Isak Tangis Anggota, Warnai Pisah – Sambut Kapolres Probolinggo

Haru : Prosesi Upacara Pedang Pora, Pelepasan AKBP Eddwi Kurniyanto, Faisol/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Kamis (20/02), merupakan hari pertama bagi AKBP Ferdi Irawan, memulai tugasnya menjadi Kapolres Probolinggo, usai menggantikan AKBP Eddwi Kurniyanto, yang saat ini menjadi menjadi Kapolres Madiun.

Penyambutan Ferdi itu dilakukan dengan menggelar upacara Pedang Pora, dihalaman Mapolres Probolinggo, sekaligus melepas AKBP Eddwi Kurniyanto untuk bertugas menjadi Kapolres Madiun.

Isak tangis anggota pecah, saat prosesi pelepasan AKBP Eddwi Kurniyanto, dan hendak menuju gerbang keluar Polres Probolinggo.

Selama 1 tahun 4 bulan bertugas menjadi Kapolres Probolinggo, Eddwi mengaku mempunyai banyak pengalaman baru, mulai dari bertemu para Kiai yang ada di Kabupaten Probolinggo, serta banyak kasus yang Ia temui saat bertugas.

“Banyak pengalaman baru yang saya dapat di Probolinggo ini, disini banyak kiyai-kiyai besar, dan Alhamdulillah saya berkesempatan untuk mengenal dan mengaji kepada beliau (kiyai, red), dan lagi, disini ada banyak kasus baru yang saya temui.” Ujarnya.

Eddwi percaya, keamanan dan kekondusifan Kabupaten Probolinggo akan selalu stabil, pasalnya lanjut Eddwi, Penggantinya saat ini (AKBP Ferdi Irawan, red) adalah perwira polisi yang sudah mempunyai banyak pengalaman.

” Saya berharap Kabupaten Probolinggo selalu aman dan kondusif, terlebih pengganti saat ini adalah AKBP Ferdy Irawan yang sudah mempunyai banyak pengalaman di kota besar, yakni menjabat Kapolres Tangerang Polda Metro Jaya”, Ungkap Mantan Kapolres Probolinggo ini.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, bahwasanya saat ini Ia masih akan melihat dan mempelajari situasi dan kondisi di Kabupaten Probolinggo, untuk melakukan program di awal masa tugasnya.

” Yang pasti saya akan melanjutkan program – program dari kapolres sebelumnya, pada saat menjabat sebagai Kapolres Probolinggo, dan masih belum banyak yang bisa saya sampaikan, pasalnya kami masih harus mempelajari lebih jauh keadaan di Kabupaten Probolinggo , Ungkap Kapolres Probolinggo. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here