Kabar Percobaan Penculikan Anak di Kraksaan Probolinggo, Hoaks

Hoaks : Foto Potongan Video Warga Mengamankan Seorang Perempuan Paruh Baya yang di Duga sebagai Penculik Anak, yang Beredar Luas di Medsos. (Istimewa)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Dalam beberapa hari terakhir muncul kabar penculikan anak di media sosial yang meresahkan warga Kabupaten Probolinggo. Namun pihak kepolisian memastikan itu hoaks.

Dalam video yang berdurasi sekitar 3 menit itu, menceritakan bahwa warga berhasil mengamankan seorang wanita paruh baya yang diduga sebagai pelaku penculikan anak di daerah Kraksaan.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, informasi tersebut hoaks. “Sudah kami lakukan pengecekan di setiap desa melalui kepala desa di Kecamatan Kraksaan, dan informasi itu tidak benar adanya, bisa saja video itu di rekam di daerah lain pada waktu yang sudah cukup lama, namun kami pastikan itu bukan di daerah Kraksaan” Ujar Sujianto saat di konfirmasi Urbanjatim.com, Selasa (18/02).

Kapolsek menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi dimedia sosial yang belum tentu benar. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsunng percaya terhadap informasi di media sosial yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.” Terang Kapolsek.

Selanjutnya, Mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo itu meminta kepada masyarakat agar tidak membantu menyebarkan informasi yang dapat meresahkan masyarakat itu.

“Nah yang terpenting, masyarakat juga jangan ikut-ikutan menyebarluaskan informasi yang dibuat dan disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu.” Tegasnya

Namun demikian, Perwira dengan satu bunga melati dipundaknya itu menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga anaknya.

“Masyarakat harus tetap berhati-hati dan waspada, jangan sampai kejadian yang tidak di inginkan ini terjadi di lingkungan kita.” Pungkasnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here