Ketua Tim Penggerak PKK Kebupaten Sampang Hadiri Panen Raya Melon

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang bersama Anggota DPR RI serta Ketua Kelompok Tani Aurelafarm sedang menunjukkan buah melon yang dipanin

Urbanjatim.com, Sampang – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang Mimin Slamet Junaidi Hadiri acara Panen Raya Melon di Desa Sokobenah Kecamatan Sokobenah Sampang Minggu (15/3) yang dilaksanakan oleh Kelpok Tani Desa setempat.

Acara Panen Raya yang digelar di Kebun Aurelafarm ini berlangsung cukup meriah karena dihadiri oleh beberapa tokoh diantaranya DPR RI, Komisi V Slamet Ariyadi, DPR RI asal Dapil Jatim V Dedi Dores, dan Camat Sokobanah.

Safra’ie adalah salah satu penggiat petani melon yang sekaligus sebagai ketua kelompok tani Aurelafarm yang menjadi tuan rumah dalam acara petik melon ini mengaku sangat bahagia karena dalam panin raya ini dihadiri oleh banyak tokoh khususnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang.

“kami sangat bersyukur dan bahagia sekali karena dalam panin raya banyak tokoh yang hadir khususnya Ketua Tim Penggerak PKK ibu Hj. Mimin Slamet Junaidi”. Terangnya.

Selain itu Safra’ie berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sampang untuk membantu memasarkan hasil pertaniannya sehingga ekonomi masyarakat bisa terangkat.

“sebagai ketua kelompok tani, kami sangat berharap kepada pemerintah ikut membamtu memasarkan hasil dari pertanian ini supaya kami tidak terlalu kebingungan untuk menjual hasil tani kami”. Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK ibu Hj. Mimin Slamet Junaidi yang menjadi pembicara dalam kegiatan itu menyampaikan dirinya mengapresiasi dan sangat merasa bangga kepada masyarakat Sokobenah yang telah mampu membudidayakan melon di daerah yang gersang dan kesulitan air pada saat musim kemarau.

“saya mengapresiasi dan bangga sekali kepada masyarakat di sini (Sokonenah) yang mampu membudidayakan melon di daerah gersang”. Jelasnya.

Ibu Hj. Mimin Junaidi juga berharap dengan adanya penggiat budidaya melon ini dapat merubah citra desa Sokobenah dari hal negatif menjadi hal positif dengan mengembangkan potensi yang dimiliki desa.

“kami berharap hal ini dapat merubah citra desa Sokobenah dari hal negatif kepda hal positif karena salah satu masyarakatnya mampu budidaya melon secara mandiri dan semoga hal ini dapat menular kepada masyarakat yang lain”. Pungkasnya. (Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here