Kodim 0822 Bondowoso Meringkus Anggota TNI Gadungan

Ferdinand saat di Periksa di Makodim 0822 Bondowoso

Urbanjatim.com, Bondowoso – Ferdinand mengaku anggota TNI yang berpangkat Letkol datang ke Bondowoso untuk melakukan transaksi mobil dengan seorang Dokter Gigi yakni Ayu yang berdinas di RSUD Koesnadi Bondowoso Selasa (16/6/2020).

Ferdinand datang bersama SPG dari Auto 2000 Malang sebut saja Immaniar untuk menemui Dokter Ayu di Kelurahan Nangkaan Bondowoso dalam rangka untuk transaksi ganti kredit mobil, namun naas setelah SPG Auto 2000 mengecek data lewat Check Banking dari Ferdinand tersebut selalu ditolak, sambil berbincang-bincang Dokter Ayu menanyakan tempat Dinas Ferdinad namun jawabannya selalu berubah terkadang menjawab dari TNI AD, ataupun TNI AU sehingga menimbulkan kecurigaan pada Dokter Ayu.

Disela-sela perbincangan Dokter Ayu sambil menghubungi Babinsa Bondowoso untuk datang mendampingi, setelah datang Babinsa maka Ferdinant dibawa ke Makodim 0822 Bondowoso dan setibanya di Makodim, Dandim Letkol Inf. Jadi dan seluruh jajarannya melakukan interogasi untuk mengetahui kejelasannya terhadap orang yang mengaku anggota TNI tersebut, ternyata setelah dilakukakn beberapa pemeriksaan oleh Kasdim dan Staf Intel Kodim langsung diketahui bahwa orang tersebut adalah anggota TNI gadungan yang bertujuan untuk memuluskan aksinya sehingga menggunakan atribut TNI.

Setelah ketahuan bahwasannya Ferdinand adalah seorang anggota TNI gadungan maka anggota Kodim melakukan koordinasi dengan Polres Bondowoso untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Nh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here