Korban Pemerasan dalam Jabatan, Berharap Terdakwa di Vonis Maksimal

Foto Dur Alim, Korban Pemerasan dalam Jabatan. Istimewa

Urbanjatim.com, Probolinggo-Persidangan kasus pemerasan dalam jabatan yang dilakukan oleh kepala desa Jabung Candi (non-aktif) Ahmad Haris, kini sudah memasuki agenda pembacaan tuntutan, Senin (03/02).

Dalam persidangan yang dilangsungkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Surabaya itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan 2 Tahun hukuman penjara.

Dengan tuntutan itu, Dur Alim korban sekaligus pelapor mengapresiasi langkah yang diambil oleh JPU dalam tuntutan itu.
“Saya mengapresiasi secara penuh tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum, karena itu adalah hak sepenuhnya jaksa”. Ujar Dur Alim.

Kendati demikian, ia berharap agar Hakim bisa memutus perkara ini dengan putusan yang setimpal dengan perbuatan yang dilakukan oleh terdakwa.

“Kami berharap hakim bisa memutus perkara ini dengan baik, dan tidak memberikan hukuman dibawah tuntutan dari jaksa”. Harapnya.

Diketahui, Ahmad Haris Kades Jabung Candi Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo (non-aktif), ditetapkan sebagai tersangka oleh polres Probolinggo, karena di duga telah melakukan tindakan pemerasan dalam pengurusan Akta Jual Beli Tanah milik Dur Alim. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here