Merasa di Hina di Media Sosial, Cakades Kepunten Kecamatan Tulangan Sidoarjo, Adukan Pemilik Akun Facebook Ke Polisi

Hosnan Taufiq, Kuasa Hukum Bambang Supriyadi saat mengadukan Akun FB "Dimas Black" di Mapolresta Sidoarjo

Urbanjatim.com, Sidoarjo – Tidak terima nama baiknya dicemarkan di media sosial facebook, Bambang Supriyadi salah satu calon kepala Desa Kepunten Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, melaporkan pemilik akun Dimas Black ke Mapolresta Sidoarjo, Kamis (18/06/2020).

Diwakili oleh kuasa Hukumnya, Calon kepala Desa Incumbent itu mendatangi Maporesta Sidoarjo sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat ini kami mendatangi Mapolresta Sidoarjo, untuk mengadukan pemilik akun facebook “Dimas Black” yang telah melakukan pencemaran nama baik kepada klien kami.” Ujar Hosnan Taufiq, Kuasa Hukum Bambang Supriyadi.

Akun Facebook yang di miliki oleh Ahmad Sudakir atau Ahmad Subakir warga Desa Kepunten RT 001 RW 002 Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo itu, diduga telah melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Eletronik (ITE), nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan atas UU ITE nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kami menilai akun facebook itu (Dimas Black, red) sudah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang bermuatan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap klien kami.” Terang Hosnan.

Ia berharap kepada kepolisian untuk segera menindaklanjuti dan memproses aduan tersebut.

“Ya kami berharap, agar kepolisian bisa sesegera mungkin memproses aduan kami, sehingga bisa menjadi pelajaran kepada masyarakat untuk bisa bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga hal serupa tidak kembali terjadi.” Harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here