Polres Probolinggo Ringkus 1 Pelaku Begal, dan Buru 3 Pelaku Lainnya

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto saat mendengarkan keterangan dari pelaku begal.

Urbanjatim.com, Probolinggo – Satreskrim Polres Probolinggo berhasil meringkus satu di antara empat pelaku begal pada karyawan sebuah koperasi. Tak hanya menangkap salah seorang pelaku, polisi juga berhasil meringkus penadah barang curian dari pelaku.

Diketahui, Pelaku bernama Nursiman warga Desa Gunung Tugel Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, dan dua orang penadah bernama, Syamsul Arifin, dan As’adi keduanya warga Desa Roto Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto saat rilis mengatakan, pihaknya baru bisa menangkap satu pelaku. “Sisanya masih dalam proses pengejaran,” terangnya kepada urbanjatim.com, Jumat (31/01).

Pelaku berhasil ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan secara intensif pasca pelaporan korban. Diketahui, dua korban yakni Nur Holisa, 25, dan Nur Ridha Syafitri, keduanya merupakan karyawan salah satu koperasi di kabupaten Probolinggo.

Ceritanya, saat itu kedua korban yang hendak melakukan survei ke calon nasabah di daerah Kecamatan Kuripan Kabupaten setempat, dihadang oleh empat orang tak dikenal yang menggunakan penutup wajah.

“Korban ini dihadang pelaku, dan meminta motor serta ponselnya. Jika tidak menyerahkan barang-barang itu, diancam dibacok,” tutur Eddwi.

Keduanya tak dapat melakukan apa-apa, dan langsung menyerahkan motor dan ponselnya kepada pelaku, setelah itu, pelaku langsung kabur meninggalkan korban.

Tak hanya diam saja, kedia korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kuripan. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang curas dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here