Rayakan HUT RI ke-75, Ranting NU Karanganyar Paiton Adakan Fesftival Layang-layang

Urbanjatim.com, Probolinggo – Ada banyak cara untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Ranting Nahdlatul Ulama’ (NU) Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Para pengurus Ranting NU Desa Karanganyar itu bekerjasama dengan pemerintah desa mengadakan perlombaan layang-layang untuk warga Desa setempat.

“Perlombaan layang-layang atau kami sebut festival layang-layang ini, kami adakan untuk merayakan HUT RI yang ke-75, serta menyambut tahun baru hijriyah 1 Muharram 1442 H.” Jelas Doni Kusfidiyan Amrullah, ketua panitai festival layang-layang. Rabu (19/08/2020).

Meskipun dibatasi hanya untuk warga desa setempat saja, ia mengaku peserta yang mengikuti perlombaan itu sangat membludak.

“Alhamdulillah antusiasme warga dalam mengikuti perlombaan ini diluar dari perkiraan kami, karena sangat membludak, untuk kategori olahraga mencapai 40 peserta dan untuk kategori hias mencapai 25 peserta.” tambahnya.

Menurut Doni, layang-layang merupakan permainan peninggalan leluhur yang harus terus dilestarikan, terutama bagi para pemuda sebagai penerus bangsa.

“Disini kita ranting NU Karanganyar, ingin memadukan bahwasanya nilai Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah bisa sama-sama kita jalankan antara NU dan Nasionalismenya.” Tandasnya. (FS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here