Rayakan Milad HMI ke 73, HMI Komisariat Abu Nawas UNUJA, Gelar Tahlil dan Istighosah Bersama

Foto, Prosesi Pembacaan Tahlil dan Istighosah, HMI Komisariat Abu Nawas, Ms/urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Ada banyak cara yang dilakukan oleh segenap kader HMI untuk merayakan hari ulang tahun organisasi mahasiswa islam tertua di Indonesia ini, seperti hal nya yang dilakukan oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Probolinggo Komisariat Abu Nawas Universitas Nurul Jadid (UNUJA) ini.

Pada perayaan milad HMI ke-73 yang bertepatan jatuh pada tanggal 5 Februari 2020 ini, segenap kader HMI Komisariat Abu Nawas UNUJA, melakukan istighosah dan tahlil bersama.

Hal itu dilakukan dengan harapan, dengan betambahnya usia, HMI kedepan bisa lebih progresif, dan aktif dalam memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara.

“Tahlil dan istighosah bersama ini kami lakukan dengan harapan, dengan bertambahnya usia organisasi yang kami cintai ini, bisa menjadikan HMI lebih aktif dalam memberikan kontribusi positif terhadap bangsa, serta dapat bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah Swt.” Tutur Saiful Bahri, Ketua Umum Komisariat Abu Nawas UNUJA, Rabu (05/02).

Selain itu, tahlil dan istighosah ini juga di khususkan kepada, pelopor sekaligus pendiri HMI, yakni Alm. Prof Drs. H. Lafran Pane.

Prosesi Pemotongan Tumpeng

“Selain itu, pahala istigosah beserta tahlil ini, kami persembahkan kepada pendiri HMI, ayahanda Lafran Pane, karena berkat pemikiran cerdas dan dedikasi beliau dalam mendirikan HMI, sampai saat ini kami juga bisa merasakan bagaimana berhimpun dan mencari ilmu di HMI”. Ujar ketum yang akrab di sapa Sobeh itu dengan mata berkaca-kaca.

Selanjutnya pada penghujung acara juga dilangsungkan prosesi pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Abu Nawas Universitas Nurul Jadid. (Ipl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here