Rumah Makan Sengon, Ludes dilalap si Jago Merah

urbanjatim.com – Selasa malam, (28/01) sebuah rumah makan sengon di Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo ludes dilalap api.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan urbanjatim.com, rumah makan sengon itu milik Mahfud warga Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Lutfi Irawan (30) salah satu saksi mata mengatakan, Sumber api diduga berasal dari arah dapur. ” Tiba-tiba api sudah langsung membesar, dan merembet ke semua bangunan mas,” ujar Lutfi Irawan, salah satu saksi mata.

Dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, “kalau korban jiwa tidak ada mas, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah mas, karena semua isi bangunan ludes mas”. Pungkas Lutfi.

Hal senada juga disampaikan oleh Zainul Rifan (24) saksi mata lainnya, “Sebelumnya api masih kecil, dan dalam waktu singkat api sudah menguasai semua bangunan,” Ucapnya kepada Urbanjatim.com.

Pria dengan jaket coklat itu juga mengungkapkan, para warga bahu membahu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin memberingas dan membuat seluruh isi bangunan di lalap si jago merah.

“Baru setelah satu jam kemudian, mobil pemadam kebakaran milik pemkab Probolinggo tiba dilokasi, sebelumya warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya mas, ada yang menggunakan abu, ada yang mengambil air dengan timba yang ada di TKP mas,” Pungkasnya.

Akibat dari kebakaran itu, membuat arus lalu lintas dari Surabaya menuju Situbondo dan sebaliknya sempat tersendat, dikarenakan banyaknya pengendara yang berhenti untuk melihat dan merekam kejadian itu melalui ponsel masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here