Sat Lantas Polres Bondowoso Laksanakan Operasi Zebra Semeru 2020

Urbanjatim.com, Bondowoso – Untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, pelanggaran dan kemacetan. Serta untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Bondowoso mengadakan kegiatan Operasi Zebra pada hari ini Senen, 26/10/20 di depan Monumen Bersejarah Gerbong Maut Bondowoso.

Kasatlantas AKP. Didik Sugiarto, S.H menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Zebra ini di mulai pada hari ini sampai tanggal 08 November 2020. Sementara untuk giat pagi ini masih belum ada tindakan tilang, sementara masih sosialisasi.

“Untuk kegiatan Operasi Zebra akan kami laksanakan dari tanggal 26 Oktober sampai 08 November, pada awal Operasi hari ini kita msih tahap sosialisasi saja dan untuk kegiatan selanjutnya akan kita lakukan sanksi tilang”. Ujarnya.

Adapun kegiatan Operasi Zebra yang di laksanakan oleh Satlantas Bondowoso adalah pertama memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan, kedua melaksanakan patroli ditempat rawan pelanggaran, rawan laka dan rawan kemacetan dan ketiga melaksanakan penindakan kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dijalan baik secara razia stasioner maupun hunting sistem.

 

Untuk tindakan kepada Masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan akan di berikan sanksi tilang. AKP. Didik Sugiarto, S.H. Menjelaskan nantinya ada beberapa prioritas pelanggaran diantaranya tidak memakai Helm SNI, melawan arus, menggunakan Hp saat berkendara, melebihi kecepatan berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, berkendara tidak cukup umur, berkendara di bawah pengaruh obat- obatan dan kelengkapan berkendara.

“Untuk pelanggar yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas kita langsung tilang nantinya, adapun tindak tilang itu agar masyarakat bisa sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas”. Tegasnya.

Kasatlantas menghimbau kepada seluruh Masyarakat Bondowoso agar mematuhi peraturan lalu lintas di jalan sehingga dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas laka lantas, serta patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

” Saya berharap Masyarakat Bondowoso agar mematuhi aturan dalam berkendara di jalan, melengkapi surat-surat kendaraannya dan jangan lupa memakai masker”. Imbuhnya. (Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here