Satu Warga Kabupaten Probolinggo, Berstatus PDP Corona

Rilis Pemkab Probolinggo, (Istimewa)

Urbanjatim.com, Probolinggo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, pada Jum’at petang 20 Maret 2020 mengeluarkan rilis satu orang yang dinyatakan sebagai pasien dengan pengawasan (PDP), selain itu jumlah orang dalam pengawasan (ODP), dan orang dalam resiko (ODR) juga bertambah.

Dalam rilis info grafis yang dikeluarkan oleh Pemkab Probolinggo sekitar pukul 18.00 WIB itu, disebutkan ada 1 PDP. Kemudian orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 9 orang dan orang dalam resiko (ODR) sebanyak 135 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, orang yang masuk PDP tersebut saat ini dirawat di salah satu rumah sakit.

“Terkonfirmasi pada sore ini. Kami kemudian melakukan langkah sesuai protokol yang ditetapkan. Dirawat di salah satu rumah sakit, nanti akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Surabaya dan Jakarta untuk memastikan dia positif corona atau tidak,” terangnya.

Namun Anang tidak menyampaikan identitas pasien dan dimana pasien tersebut dirawat saat ini.

“yang pasti yang bersangkutan masih berstatus Pasien dengan Pengawasan (PDP)” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo itu menghimbau masyarakat agar tidak panik, dan tetap harus waspada.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak panik, dan tetap harus waspada, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunkan sabun setiap saat.”Pungkasnya. (Ys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here