Selama 3 Hari, Pelaku Wisata di Nusantara Berkumpul di Probolinggo

Bupati saat melakukan sambutan di acara Pembukaan Bromo Travel Mart, Faisol/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo –. Sejumlah pelaku wisata di Nusantara, berkumpul di Probolinggo selama tiga hari penuh, yaitu pada Kamis 20 hingga Sabtu 22 Februari 2020. Mereka akan berkumpul, di acara Bromo Travel Mart 2020 dengan tema “The Fusion of Nature, Etnic and Culture” yang di gagas oleh PROTeC (Probolinggo Tourism Community).

“Saat ini, travel agent (wisata) ada sekitar 100 agent travel dari seluruh Indonesia, dan negara sahabat Malaysia dan Singapura. Mereka, hadir di Probolinggo,” jelas Ketua Probolinggo Tourism Community, Lotvi pada saat melakukan Lauching Bromo Travel Mart 2020 di Paiton Resort Hotel, Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Kamis petang, (20/02).

Pada 3 hari kedepan, meraka nantinya akan diajak keliling Probolinggo mulai dari ujung Barat hingga ujung timur serta ujung selatan dan ujung utara yang ada di Probolinggo raya ini.

“Nantinya, kita perkenalkan wisata-wisata yang ada di Kabupaten dan Kota Probolinggo. Sebab untuk saat ini, belum semua tempat wisata kita kenalkan ke agent – agent travel luar.” jelasnya.

Lotvi juga menyebutkan, Bromo enda dari PROTeC yang diadakan pertama kali di Kota atau Kabupaten Probolinggo. Hal ini dilakukan, untuk mempererat tali silahturahmi antar pelaku pariwisata Nasional dan Internasional.

“Nah selain itu, untuk memperkenalkan Obyek Wisata baru yang berbasis Alam dan kebudayaan yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo ke Kancah Internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, juga turut hadir pada acara pembukaan Bromo Travel Mart 2020 ini, dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kegiatan Bromo Travel Mart 2020, yang di gagas oleh PROTec ini.

“Saya Bupati Probolinggo, sangat mengapresiasi kegiatan Bromo Travel Mart 2020 yang di gagas oleh PROTeC ini, dan Kabupaten Probolinggo siap untuk selalu menjadi tuan rumah pada acara-acara serupa kedepannya.” Ujar Tantri.

Dengan kegiatan semacam ini, Bupati berharap bisa mengenalkan destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Probolinggo kepada khalayak umum.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, bisa mengenalkan denstinasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo, sehingga bisa menarik para wisatawan untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Probolinggo.” harapnya. (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here