Tuntut Kasus OTT Oknum PNS Kecamatan Gading di Buka Kembali, LSM GMPK Gelar Demo di Depan Mapolres Probolinggo

Para Pendemo Melakukan Aksi di Depan Mapolres Probolinggo, Yusuf/Urbanjatim.com

Urbanjatim.com, Probolinggo – Puluhan Massa yang mengatas namakan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), melakukan aksi demo di depan Mapolres Probolinggo, aksi sempat ricuh karena massa memaksa untuk memblokade jalan raya pantura, bahkan sampai membuat arus lalu lintas tersendat.

Aksi demo pada Rabu (11/03) sekitar pukul 10.00 Wib itu, mempertanyakan Operasi Tangkap Tangan (OTT), kasus korupsi pada tahun 2017 silam atas Kapala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Sapari dan Staffnya, yakni Zainal Abidin.

“Kami mempertanyakan kepada aparat kepolisian, kenapa kasus OTT di Kecamatan Gading bisa sampai SP3, sedangkan tersangkanya sudah di lakukan press realesse oleh Polres Probolinggo,” Ujar Ketua LSM GMPK, Sholehuddin.

Ia meminta Salinan SP3 dan berharap kepolisian untuk kembali membuka kasus ini dan tersangka harus di proses secara hukum.

“Kami meminta salinan SP3, dan berharap kepolisian bisa kembali membuka dan menangkap tersangka oknum PNS Kecamatan Gading itu.” Pintanya

Disamping itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizky Santoso mengatakan, OTT kasus korupsi yang di SP3 itu, lantaran pihaknya masih berkoordinasi dengan atasannya dan juga dikarenakan berkas kasus tersebut sebelumnya sudah P 19 (Pengembalian berkas) sebanyak lima kali oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo.

“Untuk PP 19 yang terakhir, karena materil dari perkara yang kami sampaikan kepada kejaksaan belum cukup bukti dan tidak bisa dilanjutkan penyidikannya. Sehingga kami berani SP3,” tutur Rizky saat ditemui di ruangannya. (Yf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here