Tutup Total “Seorang Perawat Puskesmas Jambesari Positif Covid 19”

Urbanjatim.com, Bondowoso – Warga desa Jambesari mengeluhkan atas ditutupnya pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di sebelah kantor Desa Jambesari itu, Ahmad Wasil salah satu warga Dusun Gabugan menyampaikan tidak mengetahui pasti perihal penutupan pelayanan tersebut.

“Saya datang ke puskesmas untuk melakukan chek up kesehatan, tapi gak ada orang sama sekali. Saya sangat kecewa, mereka kan di gaji tapi kalau tidak ada orang seperti ini mereka kan makan gaji buta”. Ujarnya.

Saat dikonfirmasi lewat WhatsApp Jum’at, (09/10/2020) Dr. Nuri selaku kepala puskesmas Jambesari menyampaikan bahwa memang benar dilakukan penutupan pelayanan selama seminggu ke depan, mengingat ada salah satu perawat yang confirm Covid 19.

“Sesuai petunjuk Dinkes di tutup mulai tanggal 07 Oktober s/d 13 Oktober 2020, karena ada petugas kesehatan yang confirm + Covid 19”. Ungkapnya.

Soal pelayanan kesehatan masyarkat Jambesari akan di alihkan di puskesmas Tamanan dan pujer, masyarakat pun di himbau agar bisa datang ke tempat rujukan tersebut meskipun tempatnya pun lebih jauh dari biasanya.

“Pelayanan kesehatan masyarakat jambesari tetap di lakukan di alihkan ke pustu/ponkesdes kec jambesari, dan 2 puskesmas terdekat, PKM Tamanan dan PKM pujer”. Tandasnya.

Penutupan pelayanan di Puskesmas Jambesari sudah sesuai dengan arahan dan keputusan resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Kadinkes Imron pun menjelaskan agar pelayanan di tutup sementara demi memutus penyebaran Covid 19.

“Memang benar kami tutup sementara, dengan adanya perawat yang confirm Covid 19 maka kami lakukan hal tersebut. Daripada nantinya penyebaran semakin meluas maka kami memutus penyebaran Covid 19 dengan menutup sementara pelayanannya dan meminta perawat yang confirm untuk melakukan isolasi mandiri”. Terangnya.

Namun upaya yang dilakukan oleh kepala puskesmas Jambesari dan Kadinkes Bondowso masih menuai banyak keluhan dari masyarakat Jambesari. (SBH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here