Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Bagikan Sembako Kepada Para Pemulung Terdampak Covid-19

Simbolis ; Ketua Karang Taruna Berikan Sembako Kepada Pemulung

Urbanjatim.com, Probolinggo – Ditengah pandemi covid-19, Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, melakukan aksi sosial membagikan sembako kepada pemulung yang terdampak Covid-19. Rabu (20/05).

Bantuan sembako ini diberikan kepada 75 orang pemulung yang tersebar di Desa Mojolegi Kecamatan Gading, Desa Karangren, Desa Seboro dan Desa Rawan Kecamatan Krejengan serta semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Besuk.

Pembagian sembako yang dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili ini dipusatkan di TPA Seboro Desa Seboro Kecamatan Krejengan dan Pendopo Kecamatan Besuk.

Kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo ini bukanlah kali pertama, pasalnya kegiatan semacam ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo.

“Pada tahun lalu, bertepatan juga dengan Bulan suci Ramadhan, kami juga berbagi kebahagiaan dengan anak jalanan dan abang becak.” Ujar Yunita Nur Laili, Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo.

Pemberian bantuan sembako kepada para pemulung ini dimaksudkan untuk membantu para pemulung dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Terlebih saat ini ada himbauan dari pemerintah agar selalu ada di rumah agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Setidaknya dengan adanya bantuan sembako ini, meskipun mereka tetap di rumah masih bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kami memilih pemulung karena takutnya mereka masih belum mendapatkan bantuan. Sebab mereka merupakan masyarakat terdampak dari wabah COVID-19,” katanya.

Ia berharap kegiatan Karang Taruna Peduli ini bisa membantu meringankan beban para Pemulung di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami berharap semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban para pemulung ditengah pandemi covid-19.” Tutupnya.

Sementara Abdullah, salah satu pemulung mengaku sangat bahagia karena menerima bantuan sembako dari Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Sebab dengan bantuan sembako ini, keluarganya sedikit terbantu di tengah-tengah mewabahnya COVID-19.

“Ya kami sangat senang mas, Alhamdulillah di saat seperti sekarang ini (pandemi covid-19, red) kami sangat membutuhkan bantuan yang seperti ini, semoga wabah ini segera berakhir.” Harapnya (Fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here