Patuhi Protokol Kesehatan Covid 19 “Anggota DPR RI Dukung Olah Raga Gobak Sodor Bondowoso”.

Urbanjatim.com, Bondowoso – Dalam rangka penyerapan aspirasi Masyarakat, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Zulfikar Arse Sadikin, S.I.P., M.SI menerima dan mendukung kegiatan olah raga tradisional Gobak Sodor di daerah Kabupaten Bondowoso.

” Sesuai undang-undang olah raga nasional, Gobak Sodor ini merupakan bagian dari olah raga rekreasi. Jadi kami selaku wakil rakyat berupaya memfasilitasi kegiatan Gobak Sodor ini”, ujarnya.

Kunjungan yang di selenggarakan di Desa Grujugan Lor Rabu, 30/12/20 di hadiri oleh beberapa club’ Gobak sodor, mereka di himbau agar setiap kegiatan pertandingan Gobak sodor tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat kegiatan tersebut pasti akan menimbulkan kerumunan.

“Saya menghimbau dalam kegiatan Gobak sodor ini tetap mematuhi protokol kesehatan,jangn sampai kegiatan ini menimbulkan klaster baru nantinya” tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Gobak sodor di Bondowoso, Zulfikar memberikan sumbangan sebesar Rp 7 juta rupiah kepada club’ tersebut melalui Asosiasi Gobak Sodor Bondowoso. Dia berharap uang yang tidak seberapa itu dapat di gunakan untuk kegiatan mereka.

“Kami berharap kegiatan Gobak sodor ini dapat menjadi kegiatan yang baik meskipun di masa Pandemi, dan sebagai wujud kepedulian kami terhadap kegiatan masyarakat Bondowoso maka kami memberikan sedikit sumbangan dana kepada club’ Gobak sodor tersbut” ungkapnya.

Senada dengan Anggota DPR RI Zulfikar, Sekretaris Asosiasi Gobak Sodor Bondowoso(AGB) dan Sekretaris KPOTI Bondowoso Arif menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Golkar tersebut, sudah menerima keluhan para pemain dan pecinta olah raga Gobak Sodor di Bondowoso.

“Saya selaku sekretaris AGB sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah mudahan Gobak sodor ini tidak hanya sebagai kegiatan olah raga lokal saja namun juga bisa menjadi kegiatan olah raga nasional” terangnya.

Arif juga menambahkan bahwa kegiatan Gobak sodor di Bondowoso ini memang serba sulit, mengingat saat ini berada pada masa Pandemi Covid 19. Dia berharap semoga di tahun depan Covid 19 sudah tidak ada lagi mengingat antusias masyarakat Bondowoso luar biasa. (Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here